Senin, 08 Agustus 2011

SURAT KECIL UNTUK TUHAN
Kisah nyata mengenai GITA SESSA WANDA CANTIKA ( keke ). gadis berusia 13 tahun yang tubuhnya digerogoti kanker ganas tulang lunak yang menyerang bagian wajahnya . kasus penyakit kanker tersulit dan pertama di Indonesia ini berhasil merenggut nyawa keke pada tanggal 25 desember 2006 pukul 11 malam . kisah ini ditulis kembali oleh AGNES DAVONAR dan diterbitkan oleh penerbit
Jujur , aku kagum banget sama kkisah nyata yang satu ini . she is different from other girls in the world. She is very special in my eyes . amazing! Kalo kalian semua baca kisah ini , pasti kalian pun akan meneteskan air mata seperti aku . TERBUKTI banyak orang yang telah membaca buku ini dan menangis . beberapa toko buku GRAMEDIA pun sempat kehabisan stok . Buku ini tepat untuk dijadikan FILM . film yang bias memberi semangat untuk semua orang. semangat, bahwa ga ada yang ga mungki.orang yang terkena penyakit kanker saja bias dapat peringkat 3 di kelasnya.mengapa kita yang sehat tidak bsa ? anything’s possible ! nothing is impossible! Wow ! kalau aja ,aku udah kerja and bisa nyumbang ide ke bagian perfilman INDONESIA aku pengen ngajuin ideku yang sattu ini . patut banget dijadiin film.
Setelah ini ada cerita singkat tentang keke , yang aku COPY-PASTE dari novel dan blog milik agnesdavonar .
Kisah ini pun akan menjadi topic perbincangan pada acara kick andy yang akan ditayangkan pada tanggal 16 januari 2009.
KILAS CERITA
GITA SESSA WANDA CANTIKA ( KEKE ) terkena kanker yang menyerang bagian tulang lunak . keke diserang penyakit tersebut saat sedang berusia 13 tahun .siswi aktif di SMP AL-KAMAL jakarta barat .keke mempunya 2 orang kakak laki-laki yang setia menemaninya , yaitu , kak koko dan kak kiki . keke juga punya sahabat , dan pacar yang sangat setia menunggu keke pengobatan . orang tuanya telah bercerai . pada saat haid pertama pun , ia minta di temani untuk membeli pembalut yang cocok untuknya . ia sangat dekat dengan teman-temannya juga kakak kelasnya . tak jarang keke diajak kakak kelasnya untuk jalan-jalan bersama .
KANKER tersebut menyerang bagian wajah kiri keke .keke adalah seorang remaja aktif , yang normal sama dengan anak” lainnya . kanker tersebut mampu bertahan di tubuh keke kurang lebih selama 2,5 tahun . awalnya , keke hanya merasa sakit pada bagian matanya , yang sering mngeluarkan air mata , dan ia pun mulai sering mimisan dan pusing secara mendadak . saat ayahnya tahu bahwa keke sering mimisan pun , akhirnya ayahnya pun mengajak keke untuk check-up dengan dokter keluargannya yang bernama pak fendy . pak fendy pun memberi obat dang mengatakan , jika tidak membaik , akan diberi surat pengantar untuk professor lukman di rumah sakit darmais .
Setelah lima hari , ternyata tidak ada perkembangan sama sekali . keke dan ayahnya pun menuju ke rumah sakit darmais untuk bertemu dengan professor lukman . setelah member surat pengajuan dari dokter fendy , keke melakukan copy scanen . professor lukman berkosentrasi memperhatikan hasil dari copy scanen tersebut . sesekali ia melihat wajah keke . professor lukman pun menyuruh keke keluar dari ruangannya untuk berbicara dengan ayah .
”Putri Bapak terinfeksi penyakit Rabdomiosarkoma..!!” ucap dokter lukman . awalnya , ayah tidak mengerti sama sekali mengenai penyakit tersebut . namun , setelah prof lukman menjelaskannya , ternyata , secara luas Rabdomiosarkoma tergolong dalam kanker yang menyerang bagian tulang lunak dan merupakan kanker paling ganas dalam tingkatan kanker , berstadium 3 . Rabdomiosarkoma tidak memiliki tanda-tanda kanker seperti kanker yang lain . bahkan , keke yang jarang sakit saja , dapat terserang penyakit mematikan di dunia ini . Rabdomiosarkoma berkembang dalam waktu 5 hari . cara operasi pun satu-satu nya jalan yang dianjurkan oleh prof lukman untuk mengangkat kanker ganas ini , namun , keke harus kehilangan setengah dari bagian wajahnya .ayah pun masih berfikir untuk mengambil keputusan seperti ini .
tidak semua orang bias jalani . sungguh hebat ! kalau aku bayangkan pun , apa yang akan aku lakukan jika aku mengalaminnya ? apa aku masih punya semangat untuk hidup ? apa aku masih bias memiliki semangat seperti apa yang keke miliki ? apa aku masih mau sekolah dengan keadaan yang semakin hari semakin buruk ini ? ya ALLAH , betapa kagumnya aku dengan keke .
Pada suatu waktu , saat keke sedang berada di kantin sekollahnya , iya bertemu dengan seorang anak kecil dan ibunya . anak kecil itu pun bertanya . “ ibu , wajah kakak itu kenapa ? kok seram ya ? apa dia monster ? “ keke pun pura-pura idak mendengar hal itu , walaupun sebenarnya , keke sangat sakit hati mendengar itu semua . ibu sang anak pun bertanya keada keke . “ nak , wajahmu kenapa ? apa kamu tumor ? “ keke pun hanya tersenyum saja melihat sang ibu dan anaknya . “ maaf ya bu , saya tinggal dulu , ada jam pelajaran , permisi …. “ ucap keke .
Sebenarnya , ayah keke sudah mengetahui ada apa dengan keke , sejak ayahnya membawa keke kepada dokter keluargannya . namun ayah keke pun masih merahasiakan semuannya dari keke . ayah keke ingin member tahu keke . namun , ayah takut kalau nanti keke tidak semangat untuk hidup karena dia berfikir bahwa hidupnya sudah tidak lama lagi .
“ apa aku tumor ya ?” tanya keke dalam hati setelah meninggalkan ibu dan anak kecil yang tadi ia temui di kantin.
Beberapa hari kemudian pun keke mengetahui apa yang terjadi padanya . Rabdomiosarkoma . kanker ganas yang termasuk stadium 3 dan berkembang pesat dalam waktu 5 hari .keke pun mengetahui nya saat iya sedang mencari pengobatan alternative , salah satu dokternya mengatakan , “aduh , pak , ini bukan tumor , tapi kanker pak “ . dan , keke pun mengetahuinnya saat kanker pada wajahnya sudah sebesar batok kelapa . keke menangis mendengarnya .
Akhirnya , keke menemukan cara pengobatan , yaitu , kemoterapi . dalam satu kali kemoterapi membutuhkan waktu sekitar 6-10 hari . dan keke harus melakukan sekitar 6 kali kemoterapi . 1 bulan samadengan 1 kali kemoterapi . bayangkan harus berapa hari ia melakukan cuti sekolah . begitu hebatnya keke , walaupun sudah berhari-hari tidak sekolah , ia bias mendapat peringkat ke-3 di kelasnya . saat kemoterapu pun , keke merasakan sakit yang sangat luar biasa , suhu tubuh berubah , mual , tak jarang ia muntah saat melakukan kemoterapi , saat suster memasukan obat lewat jarum suntik . karena keke tidak bise maminumnya , karena sebagian wajahnya sudah tertutup oleh kanker .
Setelah melakukan kemoterapi dan pemberiian sinar kepada tubuhnya untuk melumpuhkan kanker ttersebut , keke terbuk ti sembuh . tidak ada penyakit kanker lagi dalam tubuhnya . sama sekali . hari indah itu telah dating untuk keke . dimana ia tidak merasakan sakit yang begitu hebat ketika kemoterapi .dimana ia tidak merasakan sakit pada sebagian wajahnya .
Keke pun merayakannya dengan mengadakan syukuran di rumah nya . ia pun pergi menginap bersama teman-temannya . tak henti-hentinya keke mengucap kata syukur .
Namun , saat semua itu berlalu . Rabdomiosarkoma itu dating lagi . tapi , sekarang penyakit mematikan itu menyerang bagian wajah sebelah kanan keke . awalnya , ayah keke merahasiakannya karena tidak ingin membuat keke kecewa . akhirnya , keke pun tahu juga . keke pun menangis . ia tidak percaya bahwa Rabdomiosarkoma itu dating lagi .
Keke pun mencoba pengobatan yang sama seperti yang dulu . namun tubuh keke menolak obat kemoterapi tersebut . keke pun telah mencoba pengobatan di Singapore , tapi dokter ahli disana pun juga mengatakan bahwa operasi adalah satu-satu nya jalan . keke pun tetap mecoba kemoterapi .
Allah sayang sama kita , allah nggak pernah memberi cobaan yang nggak bias dihadapi umatnya . keke menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 25 desember 2006 pada pukul 11 malam . selamat jalan keke ……

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar